Tuesday, December 29, 2015

// // Tulis Komentar

CONTOH PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID


Detail Proposal dalam bentuk file *pdf silakan download DISINI


“Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan sholat, menunaikan zakat dan tidak takut ( kepada siapapun ) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk”.
(Q,S. At-Taubah : 18)
Rasulullah bersabda, "Allah pasti membangun sebuah Istana di Surga bagi orang yang membangun Masjid semata-mata hanya mengharap ridhaNya.” (HR al-Bukhari-Muslim).
Rekan-rekan …….,
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Perumahan Karawaci Residence merupakan perumahan yang mulai dihuni awal tahun 2008. Berlokasi di Jl. Raya Legok, Kampung Bambu, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Perumahan ini terdiri atas 1 (satu) RW yaitu RW 032 dan saat ini sudah dihuni sekitar 200 KK warga Muslim (± 600 Jiwa).
Dengan jumlah warga Muslim yang terus bertambah, maka kebutuhan akan sarana ibadah berupa Masjid menjadi sangat penting. Selain sebagai sarana Sholat Berjama’ah, Masjid ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan pembinaan keimanan dan ketaqwaan Muslimin Karawaci Residence.
Saat ini, meskipun sarana Masjid belum tersedia, kegiatan syiar Islam di Karawaci Residence telah berjalan dengan berbagai kegiatan antara lain :
1. Majelis Taklim Bapak-Bapak “Bahrul Ulum”
2. Majelis Taklim Wanita “An-Nisaa”
3. Pendidikan Baca Qur’an bagi anak-anak (TPQ)
4. Pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Besar Islam seperti : Ramadhan 1430, Idul Adha 1430H, dll
5. dll.
Dengan keberadaan Masjid, diharapkan kegiatan syiar Islam yang telah berjalan akan semakin meningkat, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya. Untuk itulah saat ini kami sedang mengerahkan segala daya dan upaya untuk dapat mendirikan Masjid di lingkungan Karawai Residence, dengan data sebagai berikut :
Luas Tanah (total) : ± 315 m2
Rencana Luas Bangunan : ± 230 m2
Rencana Anggaran : ± Rp. 506.373.000 (meliputi kegiatan pra pembangunan, pembangunan fisik, interior, eksterior, aksesoris Masjid, kelengkapan belajar-mengajar, sound system, pembuatan taman Masjid, dll)
Untuk itu, melalui website ini, kami ingin menyampaikan proposal Pembangunan Masjid Karawaci Residence, dan dengan proposal ini kami mengharapkan partisipasi Bapak/Ibu/Sdr untuk menyalurkan Infaq/Donasi untuk pembangunan Masjid Karawaci Residence. Infaq dapat berupa barang maupun uang, dan dapat disalurkan melalui :
a. Melalui petugas/panitia yang ditunjuk panitia untuk mencari infaq.
Catatan : Petugas yang ditunjuk panitia akan dilengkapi dengan proposal yang dilegalisir oleh Panitia.
b. Langsung diserahkan ke sekretariat panitia yang beralamat :
Perumahan Karawaci Residence Blok C7 No. 23
Contact Person :
1. Ketua Panitia Bpk. Sutaryo 0811160244
2. Sekretaris Bpk. Ichsan W 08119691973
c. Transfer rekening Bank panitia :
Bank : BNI Syariah
No. Rekening : 0175223631
Atas Nama : Zarul Fuziono
Catatan : setelah melakukan transfer, segera konfirmasi (telp/sms) ke bendahara panitia – Bpk. Awang A (08158934271) 

Bagi para donatur, kami menyediakan kwitansi (terlampir) yang harus diisi oleh para donatur, yang nantinya sebagai bukti tanggung jawab kami kepada para donatur. InsyaAllah kami akan memberikan laporan pertanggungjawaban keuangan kepada masing-masing donatur.
Demikian, atas perhatian dan kesediaannya kami ucapkan jazakumullah khoiron katsiro.
Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
NB:
Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu/Sdr, bilamana Bapak/Ibu/Sdr dapat memberikan informasi/contact person tentang lembaga/yayasan yang bergerak dibidang bantuan pembangunan Masjid

Detail Proposal dalam bentuk file *pdf silakan download DISINI
Kwitansi Donatur silakan donwload DISINI

0 comments:

Post a Comment